Sabtu, 16 Februari 2013

Mari Berubah !!


Kehidupan kita adalah serpihan – serpihan kecil perubahan yang terjadi dan kita jalani yang kemudian dibingkai menjadi sebuah takdir dan jalan hidup seseorang. Perubahan merupakan masa – masa sulit yang sebagian orang membenci hal itu. Ya dalam perubahan kita akan mengalami beberapa masa transisi yang menggalaukan sebelum pada akhirnya kita merasa bahagia dan cocok dengan kehidupan baru kita.

Berat buat pergi > PERGI > Udara baru yang menggalaukan > mulai merasa cocok > Gagal > Ingin pulang > Merasa cocok > Belajar Menerima > BAHAGIA !!

Aku udah banyak banget menglami berbagai fase perubahan dalam hidup, Ya itu diakrenakan dulunya keluargaku menjadi bagian dari kaum nomaden yang suka berpindah – pindah. Dulu aku benci banget sama kedua orang tuaku karena selalu bawa aku berpindah – pindah dan ngebuat aku harus terus beradaptasi sama kehidupan baru tapi pada akhirnya aku sadar kalo semua itu dilakuin agar keluarga kami mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
Pertama kali mengalami peruabahan yaitu pas kelas 2 Sekolah Dasar aku harus ngikutin kedua orang tuaku pindah dan pada akhirnya aku juga aku harus ikutan pindah sekolah. Tapi itu perubahan yang belum terlalu berarti buat aku.
Aku tipe orang yang sangat benci sama yang namanya perubahan dan mensyukuri pada akhirnya. Iya karena ternyata perubahan yang bawa kita buat lebih baik.
Perubahan tersulit dalam hidupku ketika aku lulus sekolah menengah pertama dan harus ngelanjutin ke sekolah menengah atas. Disana aku harus ninggalin kehidupan yang menurut aku pas itu udah sangat menyenangkan. Aku punya prestasi yang baik, punya temen – temen yang luar biasa selalu ada buat aku dan terutamanya aku punya seseorang yang istimewa buat aku waktu itu. Hampir dua taun kami sama – sama tanpa status dan kami nyaman banget pas itu. Kita diem – diem tapi banyak orang tau tapi kami diem – diem loh, ahh enta apalah itu. Kami kirim – kiriman surat, senyum – senyum kalo ketemu, marahan baikan marahan baikan, cemburu – cemburuan itu kisah percintaan terbaik dan teraneh dalam hidupku. Hari – hari terakhir itu merupakan hari – hari terindah dan sekaligus terberat. Kami sok mellow –melow nggk jelas ngebayangin kalo kita udah nggk sama – sama lagi apa yang bakalan terjadi sama kita. Nggk ngebayangin hampanya hidup kami nantinya. Hari – hari pertama jadi murid baru di sekolah menengah atas itu hampa banget, keinget sama dia terus. Berat banget pas itu ibarat orang hidup tanpa nyawa garing banget sumpah. Aku tetep setia ngehubunguin dia duluan dan hidup sama bayang – bayang dia terus dan sampai pada akhirnya dia lebih dulu move on dan nyuekin aku tanpa bekas. Aku coba nyari seseorang baru, berkali – kali nyoba dan berkali – kali juga aku gagal dan semuanya berakhir dengan biasa –biasa aja. Iya sampai akhirnya aku nemuin orang baru itu, ngerasa cocok dan ngerasa nyaman sama dia dan yang paling terutamanya karena dia aku sadar kalo pacar aku sebelumnya itu nggk tulus dan nggk seriusan sama aku makanya ninggalin aku duluan.
Ya kaya gitu tuh rasanya ngalamin perubahan. Nggk enak banget kan. Perubahan emang selalu bikin nyesek pada awalnya dan pada akhirnya perubahan juga yang menyadarkan kita. Maka dari itu jangan pernah takut buat berubah, jangan pernah takut buat melangkah yakin aja kalo ada seseuatu yang lebih baik yang udah disiapkan Tuhan di depan sana. Mari berubah !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar