Halaman

Rabu, 12 Desember 2012

7 Makanan penidur sebagai obat insomnia

1. Pisang
banyak ahli kesehatan menyebut pisang sebagai pill tidur. pisang banyak sekali mengandung melatonin dan serotonin, magnesium dalam pisang akan membuat saraf dan otot tubuh menjadi lebih rileks.

2.Susu hangat
minum segelas susu segar hangat akan membuat kamu tertidur nyenyak. susu memiliki tryptophan dan asam amino yang berfungsi seperti obat bius. kalsium susu akan membuat otak menjadi lebih tenang. pikiran yang tenag akan membuat kamu tertidur berjam jam lamanya.

3. Madu
Cairn lezat yang dihasilkan oleh lebah ini adalah obat tidur yang mujarab. madu memiliki banyak sekali nutrisi yag berguna bagi tubuh. kandungan gula yang tinggi akan menyuruh otak anda lebih rileks, penelitian di barat menunjukan bahwa glukso tinggi akan membuat otak manusia lebih tenang dan tidak peka terhadap perubahan suara dan visual di sekitarnya.

4. Teh.
teh sangat manjur untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks. kandungan anti oksidan yang tinggi dan aromanya yang harum akan membuat saraf otak menjadi lebih rileks. minumlah segelas teh hijau sebelum tidur agar kamu bia istirahat malam dengan pulas.

5. Cerry
jus cerry ang sangat nikmat ternyata mengandung melatonin yag tinggi. menurut penelitian terakhir melatonin adalah obat yang mujarab untuk pengidap insomnia.

6. Telur rebus
susah tidur bisa diakibatkan oleh kurangnya asupan protein pada tubuh. telur rebus memiliki kandungan protein yang tinggi.

7. Selai kacang almond
kacang almond memilik kandungan protein dan kalori yang tinggi. makanlah roti denan 2 sendok selai kacang almond untuk emndapatkan tekanan darah yang normal. tidur yang puas akan di capai apabila tekanan darah normal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar